Resep JSR untuk Membantumu Menjaga Pernapasan Saat Pandemi

Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19 ada di Indonesia, banyak orang yang mulai menyadari akan pentingnya hidup sehat. Mulai dari olahraga, mengatur pola makan teratur hingga rutin berjemur, semuanya dilakukan demi menjaga imun agar tetap baik.

Nah, salah satu yang menjadi fokus banyak orang adalah menjaga kesehatan pernapasannya agar tak mudah diserang virus satu ini.

Dokumentasi Madina Quran

Ustaz Zaidul Akbar yang juga seorang dokter ini, memberikan sebuah resep yang bisa kita manfaatkan sebagai bentuk ikhtiar untuk mejaga saluran pernapasan tetap sehat di kala pandemi.

Ada banyak resep yang bisa kamu coba juga dalam buku terbarunya, Resep Sehat JSR. Yang isinya memang tak main-main, karena ada 200 resep dari dr. Zaidul Akbar yang bisa kita gunakan untuk menyehatkan badan.

Kali ini, Madina akan mencoba membocorkan satu resep JSR yang bisa kamu praktikkan di rumah untuk menjaga kesehatan pernapasan. Selain mudah dibuat di rumah, bahan-bahan yang dibutuhkan tergolong murah.

Dokumentasi Madina Quran

Sudah siap? Ini resepnya.

Resep Memperbaiki Sistem Pernapasan (Asma)

Bahan:

1 batang serai

5-7 cengkeh

1 ruas jahe (seukuran jempol orang dewasa), diiris tipis, digeprek, diparut

300 ml air panas

1 sdm madu

Cara membuat:

Masukkan serai, cengkeh, dan jahe ke dalam gelas. Seduh dengan air panas. Tunggu hingga hangat. Setelah itu, tambahkan madu. Ramuan ini sebaiknya diminum sehari sekali dalam keadaan hangat.

Selamat mencoba.

***

Tentang Madina Quran

Madina Quran, brand al Quran yang didesain stylish dan exclusive sesuai dengan karakter diri konsumen, tampilan yang menarik, dan tentunya bahan berkualitas. Madina Quran menumbuhkan rasa bangga dan meningkatkan kepercayaan diri untuk setiap pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *