Menyambut Ramadhan, Persiapkan 3 Hal Ini, Yuk!

Tak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan penuh kemuliaan dan ampunan, yaitu bulan Ramadhan.

Nah, biar semakin berkesan, kita siapkan dari sekarang, yuk. Kamu bisa mengikuti tips berikut untuk menyambut Ramadhan dengan mempersiapkan diri.

Mushaf Fasya by Madina Quran

1. Membersihkan Hati

Tentu kita ingin memberikan yang terbaik di bulan Ramadhan ini, kita tidak ingin hanya sebatas menjalankan puasa sebagai pemenuhan kewajiban semata. Maka kita perlu hati yang bersih dalam memasuki bulan penuh kemuliaan, demi ibadah yang lebih khusyuk.

Dengan hati yang bersih, insyaa Allah kita akan dimudahkan dalam menjalankan ibadah.

Kita bisa membersihkan hati dengan memperbanyak istighfar, memohon ampunan kepada Allah dan meminta agar diberikan hati yang bersih, yang senantiasa mencintai ketaatan.

2. Memperbanyak Ibadah

Madina Quran

Kita pasti menginginkan ibadah yang maksimal di bulan Ramadhan nanti. Nah, kita perlu membiasakan diri sejak sekarang. Karena ibadah juga perlu pembiasaan.

Jadi, kalau kamu mau rutin membaca al Quran sebanyak 1 juz selama Ramadhan, mulailah sejak saat ini. Agar perlahan, kamu semakin terbiasa melakukannya.

Begitu pun dengan ibadah lainnya. Kamu bisa melatih diri untuk membiasakannya mulai sekarang. Jadi, jangan tunggu nanti, ya.

3. Mempersiapkan Fisik

Urusan fisik juga tidak bisa kita remehkan, kita perlu mempersiapkan dengan baik. Mulailah dengan menjaga makanan, berolahraga, dan beristirahat dengan teratur.

Kamu juga bisa membiasakan untuk mulai berpuasa rutin dari sekarang, lho.

Jadi, apa saja yang sudah kamu siapkan dalam menyambut bulan Ramadhan?

***

Tentang Madina Quran

Madina Quran, brand al Quran yang didesain stylish dan exclusive sesuai dengan karakter diri konsumen, tampilan yang menarik, dan tentunya bahan berkualitas. Madina Quran menumbuhkan rasa bangga dan meningkatkan kepercayaan diri untuk setiap pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.