Menghafal Al Quran dengan Mudah, Ini Spesifikasi Mushaf yang Harus Kamu Miliki

mushaf alquran hafalan al mutqin florish madina quran

Menjadi penghafal Al Quran merupakan cita-cita yang diidamkan banyak orang. Nah, untuk mewujudkannya menjadi kenyataan, kita perlu berikhtiar dengan memberikan yang terbaik.

Salah satu yang harus kita siapkan dalam menghafal Al Quran adalah memilih mushaf yang tepat.

Berikut ini, spesifikasi mushaf hafalan yang wajib kamu miliki.

1. Metode yang mudah

Aplikasi Al Mutqin by Madina Quran

Ada begitu banyak metode yang digunakan dalam menghafal Al Quran. Kita perlu mencoba mencoba dan menerapkan yang paling mudah untuk kita.

Nah, setiap mushaf hafalan biasanya menggunakan metode tertentu dalam menghafal. Seperti Al Mutqin Florish, mushaf hafalan dari Madina Quran ini menggunakan metode tikrar, dimana kita mengulang-ulang ayat yang dibaca sebanyak 30 kali.

Kelebihan mushaf ini, kita bisa terhubung dengan aplikasi yang ada di smartphone untuk memudahkan dalam pengulangan hafalan.

2. Memiliki terjemah per kata

Selain membantu kita dalam memahami maknanya, pemisahan kata dan terjemahnya mempermudah kita untuk berhenti. Jadi tidak selalu menghafal per ayat, karena pasti ada ayat yang panjang atau pun pendek.

Misalnya, kita ingin menghafal sebanyak 3 baris per hari, kita bisa berhenti di akhir kata, tidak harus menunggu hingga akhir ayat. Kita dengan mudah melakukannya jika mushaf yang digunakan memisahkan per kata; seperti Al Mutqin Florish ini.

Al Mutqin Florish by Madina Quran

Kita juga tak perlu khawatir, karena didalamnya terdapat blok warna yang bisa menuntun kita untuk menghafal sesuai warnanya.

3. Halaman berwarna

Manusia terbukti sebagai makhluk visual, maka tak salah jika kita lebih mudah mengingat sesuatu yang berwarna dan memiliki visual yang menarik.

Ini yang diterapkan Madina Quran dengan terus menghadirkan produk-produk yang visualnya memanjakan mata.

Selain covernya yang menarik, Al Mutqin Florish juga dilengkapi dengan inner yang berwarna. Setiap halaman dibagi menjadi 4 blok warna.

Kamu bisa belajar menghafal dengan mudah. Ikuti warnanya, mulailah perlahan; bisa dengan 1 blok warna setiap harinya.

Al Mutqin Florish by Madina Quran

Dengan memilih mushaf yang tepat, semoga Allah hitung ini sebagai keseriusan kita dalam mewujudkan cita-cita menjadi penghafal Al Quran, ya.

***

Tentang Madina Quran

Madina Quran, brand al Quran yang didesain stylish dan exclusive sesuai dengan karakter diri konsumen, tampilan yang menarik, dan tentunya bahan berkualitas. Madina Quran menumbuhkan rasa bangga dan meningkatkan kepercayaan diri untuk setiap pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.