3 Cara Untuk Terkoneksi Lebih Kuat dengan Al Qur’an

Mengutip dari ceramah ustaz Nouman Ali Khan, al Qur’an merupakan hubungan antara kita dengan Allah, Dia berbicara kepada kita melalui al Qur’an. Dan sebaliknya, seharusnya kita terlibat dalam percakapan tersebut; berbicaralah kepada Allah melalui ayat-ayat-Nya yang ada di dalam al Qur’an.

Hal-hal ini bisa melatihmu untuk terkoneksi lebih kuat dengan al Qur’an.

Prayer Set Zhafira by Madina Quran

1. Pelajari tafsir al Qur’an

Jangan hanya terfokus pada kuantitas bacaan, namun juga kualitasnya. Pahami isi dan maknanya, lalu amalkan. Sekecil apa pun, asal kita istiqomah, niscaya akan Allah tambahkan pemahaman kita.

Dengan mempelajari makna setiap kata yang tertuang dalam al Qur’an, menjadikan kita lebih terhubung karena mengetahui artinya.

2. Belajar mengamalkannya dalam keseharian

Al Qur’an itu petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Bisa menjadi petunjuk, selama kita bersedia mengamalkannya, bukan sekedar dijadikan “knowledge” saja.

Mungkin kita tidak akan sempurna dalam mengamalkannya, karena memang kita manusia yang tak sempurna juga. Tapi selama kita bersedia belajar untuk menerapkan nilai-nilai al Qur’an sebaik mungkin, pasti Allah berikan pertolongan-Nya.

Prayer Set Zhafira by Madina Quran

3. Mintalah agar Allah senantiasa bersihkan hati kita

Al Qur’an akan melekat pada hati yang bersih, yang senantiasa mengingat Rabb-nya. Maka, penting untuk kita memohon agar Allah jaga hati kita untuk terus berada dalam kebaikan.

***

Tentang Madina Quran

Madina Quran, brand al Quran yang didesain stylish dan exclusive sesuai dengan karakter diri konsumen, tampilan yang menarik, dan tentunya bahan berkualitas. Madina Quran menumbuhkan rasa bangga dan meningkatkan kepercayaan diri untuk setiap pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.