Membumikan Al-Qur’an dengan Berbagi Mushaf Hafalan

Menurut pengamatan yang telah kami lakukan di lapangan, ternyata masih banyak muslim di Indonesia yang mengalami buta huruf Al-Qur’an. Bukan hanya itu, di beberapa wilayah pun masih terdapat lembaga pendidikan Al-Qur’an yang kekurangan mushaf untuk kegiatan belajar-mengajar.

Kepedulian Madina Terhadap Buta Huruf Al-Qur’an

Sebagai wujud kepedulian Madina Qur’an terhadap hal ini, tentu kami tidak tinggal diam. Kami merancang program wakaf mushaf yang dialokasikan kepada saudara-saudara kita yang memang memerlukan mushaf.

Jum’at, 16 Juni 2021 lalu, kami berkesempatan untuk mendistribusikan mushaf wakaf ke salah satu Pesantren Qur’an yang ada di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Dokumentasi Madina Qur’an

Tim Madina Qur’an disambut hangat oleh Ustaz Syihabudin selaku Kepala Asrama Pesantren Al-Qur’an Ukhuwah Darussalam (ALQUDS), dalam proses penyerahan mushaf wakaf.

Pendistribusian Mushaf Al-Mutqin

Dalam program wakaf kali ini, kami menyalurkan mushaf Al-Mutqin sebagai bentuk dukungan untuk adik-adik calon penghafal Al-Qur’an. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Al-Mutqin ini adalah salah satu mushaf terbaik dari Madina Qur’an yang dirancang khusus untuk menghafal.

Dokumentasi Madina Qur’an

Desain covernya yang dirancang khusus agar tidak mudah rusak, blok warna disetiap lembarnya untuk memudahkan proses menghafal, aplikasi Al-Mutqin yang bisa terhubung untuk membantu mengulang hafalan menggunakan audio. Seluruh fitur yang tersedia didalamnya, sangat mendukung dalam proses menghafal.

Jadi, mushaf Al-Mutqin ini memang tepat untuk diwakafkan kepada para penghafal Al-Qur’an. Bisa dibayangkan, setiap hafalan yang melekat, pahalanya juga akan mengalir ke diri kita. Masyaa Allah.

***

Tentang Madina Qur’an

Madina Qur’an, brand Al-Qur’an yang didesain stylish dan exclusive sesuai dengan karakter diri konsumen, tampilan yang menarik, dan tentunya bahan berkualitas. Madina Qur’an menumbuhkan rasa bangga dan meningkatkan kepercayaan diri untuk setiap pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *