Dua Mushaf Hafalan dari Madina Quran, Pilih yang Mana?

mushaf alquran hafalan al mutqin madina quran

Untuk kamu yang berniat menghafalkan Al Quran, atau sedang berproses menjadi penghafal Al Quran, pasti menyadari betul untuk memilih mushaf yang tepat untuk digunakan menghafal.

Selain fungsi utamanya, kita juga perlu memerhatikan kualitas mushaf agar bisa bertahan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Madina Quran sendiri sudah mengeluarkan dua produk mushaf hafalan. Kita lihat detail produknya, yuk.

mushaf hafalan al mutqin by madina quran
Mushaf Al Mutqin by Madina Quran

Mushaf Al Mutqin

Diluncurkan pertama kali di tahun 2020 dengan menghadirkan brand ambassador Taqy Malik, seorang penghafal Al Quran, yang juga aktif di media sosial dengan konten-konten inspiratifnya.

Mushaf hafalan dengan cover kulit ini, dilengkapi dengan fitur QR code yang dapat terhubung dengan aplikasi yang ada di smartphone.

Jika diperhatikan pada bagian cover, kita akan melihat motif bertuliskan ‘Alquranul karim.’

mushaf alquran hafalan al mutqin florish madina quran
Mushaf Al Mutqin Florish by Madina Quran

Mushaf Al Mutqin Florish

Perbedaan paling menonjol pada kedua mushaf hafalan ini terletak di bagian covernya.

Jika mushaf Al Mutqin regular menggunakan kulit sebagai bahan dasarnya, mushaf Al Mutqin Florish memilih untuk menggunakan canvas yang dipadukan dengan kulit.

Untuk menambah kesan anggun, Madina menambahkan ornamen bunga yang berwarna-warni.

Selain itu, Al Mutqin Florish juga lebih difokuskan untuk para pembaca muslimah. Itulah sebabnya, tampilan Al Mutqin Florish benar-benar menunjukkan sisi feminine.

Pada bagian inner mushafnya, tidak jauh berbeda dengan Al Mutqin Regular. Termasuk pada QR code yang bisa terhubung dengan aplikasi.

Jadi, kamu bisa lebih leluasa memilih mushaf mana yang akan kamu gunakan untuk menghafal Al Quran. Yang Al Mutqin Regular untuk agar tetap terlihat elegan, atau Al Muqtin Florish untuk menambah kesan anggun.

Oh ya, selain dari inner mushafnya yang memiliki kesamaan, dua mushaf ini juga sama-sama menggunakan metode Tikrar dalam menghafal al Quran.

***

Tentang Madina Quran

Madina Quran, brand al Quran yang didesain stylish dan exclusive sesuai dengan karakter diri konsumen, tampilan yang menarik, dan tentunya bahan berkualitas. Madina Quran menumbuhkan rasa bangga dan meningkatkan kepercayaan diri untuk setiap pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.