Kebalkan Imun Saat Pandemi dengan Ramuan Sehat ala JSR

Sudah setahun lebih sejak kasus pertama COVID-19 muncul di Indonesia. Dan kini, kita sedang dihadapkan dengan kenyataan bahwa angka kasus COVID-19 terus meningkat.

Photo by Martin Sanchez on Unsplash

Semakin kesini, muncul berbagai varian baru dari virus yang satu ini.

Bahkan, pada Sabtu, 26 Juni 2021 lalu, kita dihadapkan pada kenyataan pahit bahwa peningkatan kasus mencapai lebih dari 21.000 dalam sehari.

Waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik itu sangat perlu dilakukan sebagai upaya memutus pandemi ini. Hanya saja, rasa panik dan takut yang berlebihan perlu kita hindari, karena justru ini yang bisa menurunkan imun tubuh kita.

Photo by Hamza NOUASRIA on Unsplash

Selain berserah pada Yang Maha Kuasa, dengan memperbanyak doa memohon perlindungan, kita diperintahkan untuk berikhtiar. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah menjaga kesehatan dengan menjaga apa yang masuk ke dalam tubuh kita.

Dokumentasi Madina Qur’an

“Allah telah sempurnakan atas ciptaan-Nya lengkap dengan “obat” yang bisa kita gunakan untuk bertahan,” ucap Ustaz Zaidul Akbar, dikutip dalam salah satu postingan Instagramnya.

Alangkah baiknya, orang-orang yang bisa mensyukuri anugerah Allah dengan memanfaatkan setiap ciptaan-Nya untuk kemaslahatan hidup kita.

Dokumentasi Madina Qur’an

Tentu, hal yang bisa kita manfaatkan saat ini untuk kesehatan kita bisa berupa berbagai rimpangan (jahe, kunyit, sereh, dan lainnya).

Ustaz Zaidul Akbar, dalam bukunya Resep Sehat JSR, memberikan 200 resep yang akan membantu kita menjadi hamba yang lebih sehat. Dan ini mampu kita dapatkan dengan memanfaatkan apa yang sudah Allah titipkan kepada kita.

Penasaran untuk mencoba Jurus Sehat yang ada di buku ini?

***

Tentang Madina Quran

Madina Quran, brand al Quran yang didesain stylish dan exclusive sesuai dengan karakter diri konsumen, tampilan yang menarik, dan tentunya bahan berkualitas. Madina Quran menumbuhkan rasa bangga dan meningkatkan kepercayaan diri untuk setiap pemakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *