Apakah Boleh menggunakan nama toko “Madina Quran?”

Kadang kita bingung memilih nama toko untuk akun Instagram, domain website atau akun market place. Oleh karena itu, memilih nama yang mirip atau bahkan sama dengan supplier seringkali jadi pilihan.

Lantas, bagaimana dengan Madina Quran?

Apakah Mitra Madina Quran diperbolehkan  menggunakan nama yang mirip seperti Madina Qur’an, Madina Quran ID, Madinaa Quran ?

Jawabannya adalah TIDAK BOLEH.

Dan berikut adalah 3 alasan utama :

  1. Bisa terkena Somasi

Melalui nomor pendaftaran IDM000638518, Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia telah mengeluarkan Sertikat Merek untuk Madina Quran. Siapa pun yang menggunakan nama Madina Quran baik sama persis ataupun mirip-mirip, dapat dikenakan somasi.

 

  1. Membingungkan Masyarakat

Bila Anda menggunakan domain, nama akun Instagram atau akun publik lainnya menggunakan nama “Madina Quran” atau yang mirip dengan itu, dikhawatirkan masyarakat yang ingin mengajukan sponsorship atau klaim retur barang, menjadi bingung. Bisa jadi, mereka mengirimkan retur barang & meminta ganti mushaf ke alamat Qpreneur. Bukan ke Madina Quran pusat.

 

  1. Melanggar Aturan Qpreneur

Madina Quran memperbolehkan Qpreneur untuk memilih nama toko online dengan nama-nama yang baik. Akan tetapi, jika nama toko mirip atau bahkan sama, maka hal itu termasuk hal yang tidak diridhai oleh Madina Quran pusat.

 

Tiga hal di atas tidak dimaksudkan untuk melemahkan posisi Qpreneur Madina sebagai Qpreneur di kota dan daerah masing-masing. Namun hal ini justru akan memantik kreativitas Anda untuk mencari dan memilih nama yang tepat untuk toko offline/online sesuai cita-cita, value diri dan harapan Anda masing-masing.

 

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *