MENGAPA HARUS MENJADI MUSLIMAH YANG CERDAS? INI PENJELASAN AL QURAN

Zaman sekarang, pendidikan tidak hanya ditujukan untuk laki-laki. Perempuan pun memiliki kesempatan yang sama untuk menempuh jenjang pendidikan, sama halnya  dengan laki-laki.

Namun, untuk apa sebenarnya kita menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi bahkan pasca sarjana? Al Quran surat an- Nisa ayat 9 ini mengingatkan kita :

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka…”

Karenanya, setinggi apapun tingkatan pendidikan orang tua harus diarahkan pada upaya-upaya menggapai ridha Allah, salah satunya adalah mencetak generasi yang kuat, dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing.

Sangat penting menjadi Muslimah yang cerdas. Karena seorang Muslimah, saat menjadi ibu nanti, adalah madrasah pertama bagi anaknya. Kemudian dengannya akan melahirkan generasi yang kuat.

Seperti sebuah syair

الأم مدرسة إذا أعددتَها

أعددتَ شَعْباً طَيِّبَ الأعراق

Ibu adalah sebuah madrasah (tempat pendidikan) yang jika kamu menyiapkannya

Berarti kamu menyiapkan (lahirnya) sebuah masyarakat yang baik budi pekertinya

Tetap semangat ya sahabat-sahabat muslimah, karena kelak dari rahimmu terlahir generasi-generasi penerus yang akan mengembalikan kegemilangan Islam.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

adminMaster

Leave a Comment