Madina ar Rayyan

[CARA MASUK SURGA BAG 40-SELESAI] RUTIN MEMBACA SAYYIDUL ISTIGHFAR

Syaddad bin Aus menuturkan bahwa Nabi bersabda, “Pemimpin bacaan istighfar adalah ucapanmu:

‘Ya Allah, engkau Rabbku, tiada ilah (yang berhak diibadahi dengan sebenarnya) selain-Mu, Engkau telah menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, aku akan tetap setia pada janji-Mu sebatas mampuku, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku perbuat, aku mengakui nikmat yang Engkau karuniakan kepadaku, dan aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku, sungguh tiada yang mengampuni dosa- dosa selain-Mu.’

Siapa yang membacanya pada siang hari dengan yakin lalu ia mati pada hari itu sebelum memasuki sore hari, ia termasuk penghuni surga, dan siapa yang membacanya pada malam hari dengan yakin, lalu ia mati sebelum memasuki pagi hari, ia temasuk penghuni surga. ‘” (HR. Al-Bukhari).

Seraya memohon kepada Allah yang agung kuasa-Nya dan suci nama- nama-Nya, semoga Dia berkenan menjadikan kita semua termasuk penghuni surga dan memasukkan kita ke surga tanpa hisab dan tanpa azab. Semoga Allah juga memaafkan semua perbuatan buruk, kesalahan, dan kelalaian kita, sungguh Dia berkuasa dan mampu untuk itu.

Segala puji bagi Allah, Rabb seluruh alam. Shalawat teriring salam dan berkah semoga terlimpah kepada hamba dan utusan-Nya, Nabi kita Muhammad keluarga dan para sahabat.

Sumber : buku min Asbab Dukhul al-Jannah karya Yahya az-Zahrani (Diterbitkan oleh PQS Publishing tahun 2012, penerjemah Umar Mujtahid, Lc)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

adminMaster

Leave a Comment